KENAPA KULIT TETAP KUSAM MESKIPUN SUDAH PAKAI PRODUK PENCERAH?


Saat kulit sedang terlihat kusam, biasanya kita akan menggunakan produk skincare yang mengandung ingredients pencerah, misalnya Niacinamide dan Vitamin C.


Namun, apakah kamu pernah merasa sudah pakai produk ini itu, kulit kamu masih tetap kusam? Artinya, skincare yang kamu gunakan tidak bekerja maksimal Beauties!


Ini dia beberapa kebiasaan skincare yang perlu kamu hindari supaya ga kusam lagi:


Melewatkan double cleansing


Untuk Beauties yang memiliki kulit kusam, sangat direkomendasikan melakukan double cleansing. Supaya kotoran dan sisa makeup tidak menghambat proses regenerasi kulit dan penyerapan skincare.


Gunakan Day Off Cleansing Balm untuk menghapus makeup kamu, lalu luruhkan sisa-sisa makeup menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu.


Salah dalam urutan skincare routine


Mengaplikasikan skincare dengan urutan yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kulit tetap kusam loh Beauties. Awali skincare routine dengan produk bertekstur ringan terlebih dahulu, Lalu lanjutkan dengan tekstur yang lebih berat atau kental.


Tidak mengetahui jenis kulit


Salah satu hal yang penting adalah mengetahui jenis kulitmu. Ini membuat kamu jadi bisa menentukan produk skincare mana yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.


Misalnya, kalau kamu punya kulit sensitif, kamu perlu memilih serum dengan formula yang gentle, misalnya The Searum dan Retinol Reform. Begitupun dengan pemilik kulit berminyak dan  kulit kering.


Tidak mengeksfoliasi kulit


Eksfoliasi kulit itu penting banget Beauties! Eksfoloasi membantu mengangkat tumpukan sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam.


Kamu bisa eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk pemula dengan Retinol Reform. Kalau sudah terbiasa, kamu bisa kok menggunakannya setiap hari!